Berita

Kalak BPBD Kabupaten Pemalang Tinjau Lokasi Longsor di Kecamatan Watukumpul

Pada hari ini Rabu tanggal 3 November 2021, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Pemalang melakukan tinjauan langsung ke lokasi tanah longsor di Desa Cikadu Kecamatan Watukumpul. Selengkapnya kejadian tanah longsor adalah sebagai berikut :

Kejadian Rumah longsor di Dusun Kalibengang RT 20 / 03 Desa Cikadu Kecamatan Watukumpul disebabkan karena hujan yang turun terus menerus pada hari Selasa, 2 Nopember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB dan mengakibatkan benteng rumah Ibu Hj.Warsiyah (62 tahun) setinggi 3 meter panjang 20 meter roboh sehingga mengakibatkan rumah milik Bapak Basar (55 tahun ) dan Rahudi (35 tahun) mengalami rusak berat . Tidak ada korban jiwa, dimana kerugian ditaksir Rp.60.000.000 (enam puluh juta rupiah).

Upaya yang sudah dilakukan yaitu Muspika, Pemerintah Desa dan Masyarakat bergotong royong membersihkan puing material longsor dengan menggunakan alat berat yang dipinjam dari pelaksana proyek Peningkatan Jalan Gejos – Tlagasana. Himbauan juga dilakukan kepada keluarga korban untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dan mewaspadai kemungkinan terjadinya longsor susulan.

Bapak Kepala Pelaksana yang langsung ke lokasi bersama tim asesement dari BPBD langsung melakukan pendataan untuk kemudian secepatnya akan dikirimkan bantuan tanggap darurat yang diperlukan. Hasil koordinasi dan cek lokasi bencana longsoran talud tersebut diperlukan bantuan logistik permakanan 1 paket untuk korban, 3 paket logsitik untuk kerja bakti dan Bahan Bangunan Rumah berupa 40 sak semen untuk 2 KK terdampak bencana.

Kalak BPBD Kabupaten Pemalang meninjau lokasi longsor di Cikadu, Watukumpul

 

 

Rumah warga terdampak tanah longsor di Desa Cikadu, Watukumpul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *