Berita

BPBD Kabupaten Pemalang Dalam Musrenbang Kecamatan Tahun 2022

Sesuai Surat Kepala Bappeda tanggal 10 Januari 2022 nomor 050/114/Bappeda perihal Permohonan Narasumber Musrenbang Kecamatan, maka BPBD sudah mendelegasikan penugasan kepada pejabat terkait untuk menjadi narasumber pada kegiatan musrenbang kecamatan tersebut.

Penugasan seperti pada surat berikut ini :
Penugasan Narasumber Musrenbang Kecamatan Tahun 2022

Pada hari pertama Musrenbang Kecamatan Tahun 2022 seperti dijadwalkan dilaksanakan musrenbang di Kecamatan Ulujami dan Kecamatan Watukumpul. BPBD Kabupaten Pemalang menugaskan Imam Kharis S.Sos sebagai narasumber di Ulujami dan Misdiyanto, ST MEng sebagai narasumber di Watukumpul.
Untuk pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Watukumpul disampaikan beberapa hal sebagai berikut : 1. Pada tahun 2021 ada 58 paket kegiatan yang berlokasi di Kecamatan Watukumpul dan tahun 2022 direncanakan ada 22 paket kegiatan dari berbagai OPD yang berlokasi di Kecamatan Watukumpul. Musrenbang kali ini untuk menentukan 3 usulan fisik dan 3 usulan non fisik prioritas untuk diusulkan ke kabupaten.

2. Pembukaan oleh Camat Watukumpul Dedi Sarwoaji, dilanjutkan pokok-pokok pikiran DPRD oleh Bapak Masruhin Ahmadi dari DPRD Fraksi Golkar. Disampaiakan bahwa IPM kita masih terendah kedua di Jateng dimana salah satu indikator lama Pendidikan adalah kurang dari 7 tahun. APBD kurang lebih 2,4T tetapi 70% sudah habis untuk belanja pegawai. Beban pengangkatan P3K menjadi beban APBD, bukan APBN. Anggaran untuk jalan kabupaten hanya tersedia 36 M. Aspirasi DPRD 800 juta dimana 60% untuk penataan jalan kabupaten. Jalan depan kecamatan 200 juta, juga dari Bodas sampai Simpur.

Masruhin juga menyampaikan bahwa Kawasan seluas 740 Ha (Kramat-Surajaya-Banjarmulya direncanakan untuk Kawasan Industri).

Untuk agenda musrenbang kecamatan lainnya akan diikuti oleh BPBD Kabupaten Pemalang secara daring/online.

Musrenbang Kecamatan Ulujami

MMusrenbang Kecamatan Watukumpul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *