Berita

Penanaman 5.000 Pohon Mangrove di Asemdoyong

Sebagai langkah nyata kepedulian terhadap lingkungan dan nelayan, hari ini Selasa (12/10/2021) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang serta Forkopimca Taman melakukan penanaman 5.000 pohon mangrove di Pantai Muara Indah Asemdoyong.

Bupati Pemalang dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolres Pemalang dan jajarannya untuk kegiatan Penanaman Pohon Mangrove ini. Demi menyelamatkan lingkungan di daerah pesisir pantai.

“Pemerintah Kabupaten Pemalang siap mendukung program rehabilitasi hutan mangrove yang saat ini sedang gencar- gencarnya dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia khususnya di wilayah Hukum Polda Jawa Tengah”, ujar Bupati.

Pandemi covid-19 ini sangat berdampak pada sektor perekomomian nasional, untuk itu pihaknya akan membuka peluang investasi wisata hutan mangrove dan terus menggali potensi – potensi yang ada di pesisir pantai yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional khususnya ke wilayah Kabupaten Pemalang tercinta ini.

Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Pemalang untuk bersinergi melestarikan tanaman mangrove sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan. BPBD Kabupaten Pemalang berpartisipasi dalam penanaman tersebut dengan mengirimkan sekitar 15 orang personil untuk ikut dalam penanaman. Penanaman mangrove ini juga bisa sebagai salah satu upaya mitigasi terhadap kemungkinan terjadinya tsunami di Pantai Utara Jawa.

                    Kalak BPBD ikut berpartisipasi dalam penanaman mangrove

Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang serta beberapa Kepala Perangkat Daerah dalam acara penanaman mangrove di Pantai Muara Indah Asemdoyong

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *