Berita

Rapat Diskusi Antara DD Penanganan Rob (Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang) Tahun 2021

Hari ini Kamis tanggal 21 Oktober 2021 bertempat di Ruang Rapat Wadaslintang (Lt.3) Dinas PUSDATARU Provinsi Jawa Tengah Jalan Madukoro Blok AA – BB Semarang dilakukan acara Rapat Diskusi Antara DD Penanganan Rob (Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang) Tahun 2021.

Maksud kegiatan ini adalah menyiapkan dokumen perencanaan pengendalian rob dalam rangka
menunjang kegiatan konstruksi, khususnya dalam rangka pengamanan pantai guna pengamanan
fasilitas umum, pengamanan pemukiman penduduk, pengamanan lahan / aset dengan menutup
potensi masuknya air pasang baik lewat sungai maupun dari pantai. Terwujudnya dokumen perencanaan yang lengkap, termasuk perhitungan stabilitas, RAB & BOQ, sebagai pedoman dalam pelaksanaan konstruksi.

Kegiatan yang diselenggrakan oleh Direktur Sungai Pantai, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dihadiri oleh konsultan penyusun dan pihak terkait baik dari internal dinas maupun pihak terkait dari Pemkab Pemalang, Pemkab Tegal dan Pemkot Tegal.

Salah satu dari Pemkab Pemalang adalah dari BPBD Kabupaten Pemalang yang langsung diwakili oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pemalang Bapak Wahadi, SE, MSi didampingi staf teknis dari Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan. Peran serta BPBD Kabupaten Pemalang adalah ikut memberi kontribusi terkait kebutuhan data yang tersedia antara lain pada Kajian Resiko Bencana dan Rencana Kontinjensi Banjir Rob yang sudah disusun pada tahun sebelumnya. Selanjutnya BPBD akan terus menyelaraskan kegiatan ini sampai pada penyusunan laporan akhir nantinya.

                      BPBD Kabupaten Pemalang dalam rapat Paparan Antara DD Penanganan Rob

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *