Pemerintah Kabupaten Pemalang Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus Disease-2019 (Covid-19) Kabupaten Pemalang, hari ini Sabtu tanggal 28 Maret 2020 kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas umum yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang. Dua truk yang telah diisi disinfektan diharapkan mampu memutus rantai penyebaran virus corona di Pemalang disiapkan dari BPBD Kabupaten Pemalang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP Kabupaten Pemalang, Kodim 0711 Pemalang, Polres Pemalang,  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, serta beberapa pihak terkait mengawali kegiatan dengan apel dan persiapan di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Truk tangki pertama direncanakan menyemprot Pendopo Kabupaten Pemalang, Lingkungan Pasar Petarukan, Lingkungan Pasar Susukan, Lingkungan Pasar Ulujami, Lingkungan Sub Terminal Comal.
Truk tangki kedua mulai dari Pendopo Kabupaten Pemalang; Lingkungan Pasar yang ada di Kecamatan Ampelgading, Lingkungan sekitar Pasar Comal, Stasiun Comal dan Lingkungan Pasar Bodeh.

Penyemprotan disinfektan dalam penanggulangan covid-19 ini merupakan penyemprotan hari II, setelah kemarin pada hari Jum’at tanggal 27 Maret juga dilakukan penyemprotan dengan menggunakan 2 truk tangki (dua unit mobil tangki) BPBD Kabupaten Pemalang. Penyemprotan pada hari I, tim diberangkatkan oleh Bupati Pemalang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang.

Kedua mobil tangki berjalan dalam waktu bersamaan, mobil tangki pertama menyemprot mulai dari pendopo Kabupaten Pemalang menuju jalan Surohadikusumo masuk ke alun-alun langsung ke Jl. Sudirman, belok Jl. Pemuda, belok Barat sampai ke perempatan Sirandu, belok Utara masuk jl. A. Yani, kembali ke Pendopo.
Mobil kedua menyemprot jalan Surohadikusumo – Alun-alun – Jl. RE. Martadinata masuk Jl. Veteran sampai ke Jl. Sudirman Timur – ke Jl. Letjen Sugiono – Kaligelang dan finish di kantor BPBD Pemalang.

Arahan dan persiapan Personil BPBD Kabupaten Pemalang sebelum penyemprotan

 

Penyemprotan disinfektan untuk penanggulanangan covid-19 oleh Pemkab Pemalang

 

Penyemprotan disinfektan untuk penanggulanangan covid-19 di wilayah Comal

 

 

One thought on “Pemerintah Kabupaten Pemalang Melakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Maret 28, 2020 pada 10:48 pm
    Permalink

    Badai pasti berlalu….

    SALAM TANGGUH

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *