Pelatihan Penilaian Kerusakan dan Kerugian (Damage and Losses Assessment)

Pada tanggal 20 – 21 Oktober 2020, BPBD Kabupaten Pemalang mengadakan Pelatihan Penilaian Kerusakan dan Kerugian Akibat Bencana (Damage and Loses Assessment /DaLA) di Hotel Jambe Kembar, Belik – Pemalang. Acara dibuka oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pemalang yaitu Drs. Sigit Joko Purwanto, M.Pd untuk kemudian dilanjutkan masuk ke sesi materi yang dilaksanakan selama dua hari.

Pemateri/Narasumber pelatiha DaLA ini adalah Darsono sebagai Kasi Rehabilitasi BPBD Provinsi Jawa Tengah, Moh. Leo sebagai Kasubid Perhubungan BAPPEDA Kabupaten Pemalang, serta pemateri dari BPBD Kabupaten Pemalang sendiri sebagai penyelenggara. Peserta yang mengikuti pelatihan adalah perangkat Kecamatan Belik dan Kecamatan Watukumpul, serta puskesmas setempat.

Selepas pelatihan ini diharapkan saat ada kejadian bencana nantinya, sudah terdapat personil-personil yang menguasai keahlian untuk melakukan rapid assessment (penghitungan cepat) kerusakan dan kerugian) sehingga dapat diketahui dengan cepat tingkat kerusakan/kerugian yang ditimbulkan untuk dapat diambil tindakan penanggulangan yang efektif dan efisien. SALAM TANGGUH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *